English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Informasi berita tentang wisata kuliner di seluruh Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Sabtu, 21 April 2012

Perang Dingin Usaha Ice Cream di Jatiwaringin

IGLOO Cafe vs Ice Cream Goreng KRIUUK WINS

Mas Win Jatiwaringin lantai 2 atas Kade-Kado Gift Store
Es Krim Goreng Kriuuk ala Win
Bulan Maret lalu saya mengunjungi sebuah usaha kuliner es krim goreng yang berada di kawasan jalan raya Jatiwaringin, dengan merk Es Krim Goreng Kriuk Win. Maka bulan April ini saya meliput Igloo Cafe, sebuah mini resto yang tidak saja mengkhususkan diri berjualan sajian serba es krim.

Win, owner Es Krim Goreng Kriuuk
Jika Ice Cream Goreng Kriuk WINS milik mas Win bersama pasangannya mbak Santi yang berlokasi tak jauh dari asrama kampus Asy-Syafi'iyah dan ada di lantai dua serta dikelola oleh pacar sang pemilik, Win yang juga bekerja di sebuah bank swasta pemerintah. Mas Win sengaja membuka usaha dengan konsep minimalis dengan tujuan pasar para mahasiswa untuk bisa menikmati es krim dengan harga terjangkau, dan bisa menikmati jajanan dingin beku ini sambil nongkrong serta gaul tentunya dengan harga mereka, para mahasiswa.


Sajian kriuk segar dingin lagi trend di remaja gaul
Terletak di atas rumah toko Kado-Kado milik saudara tuanya, Es Krim Goreng Kriuuk Wins (Ice Cream Kriuk WINS), memang sengaja didesain secara minimalis. Pertimbangannya bukan saja menghemat biaya properti, namun bagaimana caranya usaha resto di lantai 2 ini bisa disukai oleh pengunjungnya dan bisa dijadikan alternatif nongkrong yang positif.

Dibantu dengan beberapa teman dan pacarnya mbak Santi, Mas Win optimis usaha es krim goreng ini akan maju pesat. Oleh karena itulah dia sepakat dengan manajemennya untuk membuka peluang usaha dengan merk Ice Cream Goreng Kriuuk Wins dengan sistem kemitraan joint operation ataupun waralaba di dua tahun ke depan.

Igloo Cafe hanya 150 m dari Es Krim Goreng Kriuk
Jika Mas Win memang sengaja membuat mikro cafe (ini kalo nggak bisa disebut mini cafe loh???) dengan konsep investasi se-ekonomis mungkin, sehingga buat mereka yang punya tabungan sedikit pun bisa buka usaha jualan es krim goreng dengan gaya mikro cafe ala Es Krim Goreng Kriuuk Wins. Anda tertarik buka usaha joint operation Es Krim Goreng Kriuuk Wins? Jika Anda punya tabungan hingga 15 juta, maka Anda pun bisa membuka usaha mikro cafe dengan sajian serba gaul ala Es Krim Goreng Kriuuk Wins.

Sebagai bahan perbandingan Anda bisa mengunjungi usaha es krim goreng di kawasan kampus Gunadarma, Kalimalang atau juga Igloo Cafe yang juga menjual Es Krim Goreng. Namun untuk Igloo Cafe, lebih terbuka dan konsep usaha mini cafenya lebih kuat, dimana ada menu sajian makanan berat.

Aneka sajian berat di samping es krim Igloo Cafe
Usaha Igloo Cafe dimiliki oleh Tri Guntono. Dulunya Igloo Cafe bernama Igloo Ice Cream. Namun setelah perubahan konsep sajian bagi para konsumen, maka dirubah namanya menjadi Igloo Cafe. Setiap pengunjung bukan saja bisa menikmati anek sajian serba es krim, tapi juga makanan lainnya yang masuk kategori makanan cepat saji. Anda tertarik untuk buka usaha kuliner mini cafe ala Igloo Cafe?

Untuk kemitraan silakan menghubungi (021)606.36235 atau (021)9346.1965 dengan SidikRizal atau 081385.386.583

3 komentar:

Resep Masakan Indonesia mengatakan...

RESEP ES KRIM GORENG

Bahan Ice Cream Goreng :
- 1 loyang persegi 12 cm sponge cake cokelat, tebal 1 cm
- 1 scoop strawberry ice cream
- 50 gr tepung terigu protein sedang
- 50 gr tepung roti
- 1 btr telur ayam, kocok lepas
- strawberry sauce, sebagai pelengkap

Cara Membuat Ice Cream Goreng :
1. Isi sponge cake cokelat dengan ice cream, bentuk menjadi bulat seperti bola.
2. Siapkan bahan untuk panir: ayak tepung terigu, taruh dalam mangkuk. Kocok lepas telur dalam mangkuk lain.
3. Gulingkan sponge berisi es krim di dalam tepung terigu. Angkat, lalu celupkan ke dalam telur, terakhir gulingkan di atas tepung roti hingga rata. Simpan dalam freezer hingga membeku.
4. Goreng dengan minyak panas hingga berwarna kuning keemasan.
5. Belah es krim goreng menjadi dua bagian, hidangkan dengan strawberry sauce atau saus lain sesuai selera.

Untuk 1 orang

Info Resep mengatakan...

Resep Es Krim Goreng Choco Brownies

Es krim goreng yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai hidangan penutup pada saat jamuan makan malam. Siapa yang tidak tergoda dengan kelezatan es krim yang legit dan manis.

Resep Bahan Es Krim Goreng Choco Brownies :

1 pak Wall’s Vienneta Brownie Chocolate

Resep Bahan Pelapis Es Krim Goreng Choco Brownies :

20 lembar roti tawar tanpa kulit
250 ml susu cair

Resep Bahan Pencelup Es Krim Goreng Choco Brownies :

4 putih telur, dikocok lepas

Resep Bahan Pelapis Es Krim Goreng Choco Brownies :

150 gram tepung panir kasar

Cara Membuat Es Krim Goreng Choco Brownies :

Potong-potong Wall’s Vienneta Brownie Chocolate setebal 1 cm. Bekukan lagi.
Rendam roti tawar dengan susu cair asal lembek. Letakkan potongan es krim. Tutup roti tawar. Rekatkan dengan putih telur.
Celup ke putih telur. Gulingkan di tepung panir kasar. Bekukan lagi minimal 3 jam dalam freezer.
Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api besar asal kekuningan. Segera sajikan.

Untuk 10 porsi

Selamat mencoba

Ryo-960 mengatakan...

Mantab rasanya...harus di coba di warung nya mas win...:)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

pakar kuliner

bukan kuliner

HotelSenterPoin.com

Kuliner Bekasi

Kuliner-Kuliner

ProfilUsaha.com

Program Wisata Kuliner TV Tak Mendidik?

Memang menarik… menggiurkan… dan menggugah selera. Sering menyimak tayangannya, saya jadi punya analisis, pada dasarnya tayangan wisata kuliner di mungkin semua stasiun TV kurang mendidik, apa pasal? Betapa selera makan kita “dipermainkan” ketika kita melihat tayangan wisata kuliner di televisi. Kita jadi “kemecer” (air liur menetes karena selera makan kita dibangkitkan). Melihat langsung cara pengolahannya, cara makan yang sangat bernafsu serta ditambah komentar host yang seolah-olah makanan itu sangatlah menggiurkan…..Cukup itukah yang kita harapkan bersama?? [Read More...]